4 Bahan Kain Jilbab Di Video & Blog Tutorial

Kini kita dapat menemukan berbagai jenis kain yang digunakan sebagai kain hijab segi empat. Lalu, bagaimana kita dapat memilih kain yang tepat untuk kegiatan kita? Caranya adalah dengan mengetahui karakteristik jenis kain dari jilbab yang ada. Hal ini menjadi sangat penting terutama jika Anda ingin membeli jilbab atau hijab secara online karena tidak mungkin Anda menyentuh hijab yang akan dipesan. Dengan memilih jenis kain yang tepat, Anda akan mendapatkan hijab yang sesuai dengan keinginan.

Berbagai macam tutorial hijab segi empat dapat dengan mudah kita dapatkan. Kadang kita tidak dapat membentuk model yang sesuai dengan tutorial. Hal ini salah satunya dipengaruhi oleh jenis kain hijab yang tidak tepat. Oleh karenanya, pengetahuan mengenai jenis kain hijab yang tepat sangat diperlukan. Dalam kesempatan kali ini, dibahas mengenai beberapa jenis kain untuk hijab yang biasa kita temukan di pasaran.

Baca juga : Informasi mengenai beragam tutorial hijab segi empat simple terbaru

Yuk kita simak bersama agar pengetahuan mengenai berbagai jenis kain hijab yang biasanya digunakan oleh beberapa vlogger dan juga blogger dalam video tutorial hijabnya, terutama tutorial hijab segi empat gara wawasan kita bertambah!

Chiffon

kain sifon

Kain chiffon atau sifon tentunya sudah sering kita dengar ya? Lalu, apa sebenarnya kain chiffon itu? Kain chiffon adalah kain yang dibuat dengan bahan dasar serat sintetis, kapas, atau sutera. Karakteristik kain chiffon adalah tipis, panas saat digunakan, dan licin. Oleh karenanya, penggunaannya biasanya dikombinasikan dengan kain jenis lainnya yang lebih sejuk ketika digunakan. Kain jenis ini biasanya dijadikan sebagai kain kombinasi pada tutorial hijab segi empat. Agar kain tidak licin saat dipakai, kita dapat menggunakan ciput yang terbuat dari bahan kaos. Hal ini membantu kain chiffon tetap rapi digunakan dalam jangka waktu yang lama. Walaupun termasuk jenis kain yang panas dan kurang nyaman digunakan, namun, kain jenis ini banyak disukai karena sifatnya yang ringan sehingga dapat dibentuk dengan model yang bermacam-macam sesuai dengan tutorial hijab segi empat yang ada. Adapun jenis chiffon yang ada di pasaran diantaranya adalah chiffon ceruti, chiffon polos, chiffon gabungan yang terbuat dari bahan alami dan sintetis.

Hycon

Kain jenis hycon ini jika dilihat sekilas tidak memiliki perbedaan dengan kain jenis chiffon. Namun, jika Anda sentuh dan Anda perhatikan dengan lebih seksama kain hycon memiliki tekstur yang lebih lembut jika dibandingkan dengan kain jenis chiffon. Banyak tutorial hijab segi empat yang menggunakan kain jenis hycon sebagai kain hijab yang dipakai. Hal ini karena kain tersebut lembut dan ‘jatuh’ saat dibentuk sehingga kreasi hijab tampak lebih alami. Ada jenis hijab yang dibuat dari dua lapis kain hycon. Kain jenis ini biasa dikenal sebagai kain double hycon. Kain double hycon mempermudah berbagai kreasi hijab dan membuat kreasi hijab menjadi lebih menarik.

Voile

kain voile hijab

Voile juga termasuk kain hijab yang memiliki tekstur yang lembut seperti halnya kain jenis hycon. Jika Anda ingin beraktivitas pada siang hari, kain jenis ini sangat cocok sebagai pilihan Anda. Jangan lupa untuk menggunakan inner berupa ciput yang terbuat dari bahan kaos hijab dapat tetap rapi digunakan. Kelemahan hijab dengan tekstur lembut biasanya adalah licin saat digunakan sehingga penggunaan ciput tidak dapat dihindari. Kain ini dibuat dari bahan dasar kapas, namun memiliki sifat yang tidak lentur. Kain jenis ini juga bisa dibuat dari bahan rayon, sutera, atau poliester. Bahannya yang halus menjadi kelebihan saat digunakan untuk membuat kreasi tutorial hijab segi empat.

Satin

Kain jenis satin adalah kain yang memiliki efek mengkilap namun lembut dan ‘jatuh’ ketika digunakan. Meskipun satin bisa dikenakan dalam keseharian, namun kain ini lebih sering digunakan saat kegiatan yang lebih formal dan saat pergi ke pesta. Kain satin memberikan kesan glamour tanpa harus dikreasikan dengan berbagai bentuk kreasi sesuai dengan tutorial. Kain satin biasanya berwarna polos, namun, ada juga pilihan dengan motif.

Video ini bisa jadi terbuat dari bahan satin : Klik Video

Nah, itu tadi empat jenis kain yang dapat Anda pilih sebagai kain hijab yang Anda gunakan. Anda dapat memilih kain yang sesuai dengan tutorial hijab segi empat yang ingin Anda lakukan. Oleh karenanya, jangan sampai Anda salah pilih ketika ingin membeli hijab terutama dengan cara online. Semoga artikel ini dapat membantu Anda. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *